Bulan - Bulan baik untuk melaksanakan Resepsi dan pernikahan


1.    Pernikahan pada bulan Suro : Alamat keluarga kedua mempelai itu ada yang meninggal sering kecurian oleh sebab itu mendapat kesusahan bila melangsungkan pernikahan anak pada bulan ini tidak baik, kalau tidak suami istri berumur pendek, kehidupam mereka senantiasa dalam kesukaran oelh macam-macam kesukaran dan halangan. Segala apa yang dimiliki ada barang panas, jarang bisa awet, dapatnya gampang, tetapi hilangnya  lebih mudah lagi, jadi keputusannya : sebaiknya jangan mengawinkan anak pada bulan ini. 

2.    Pernikahan pada bulan Safar : Keluarga mempelai banyak hutang dan penganten baru baru akan menderita dalam  berumah tangga, sekalipun telah berusaha semaksimal mungkin tetapi hasilnya nol. Oleh karena itu jangan melangsungkan pernikahan pada bulan ini.

3.    Pernikahan pada bulan Rabi’ul awal : berakibat tidak baik atau salah satunya ada yang meninggal atau diganggu penyakit, sekalipun telah berusaha semaksimal mungkiin dan megeluarkan modal banyak, tetapi hasilnya kosong, bahkan salah satunya tiba-tiba kena pangaruh jahat, sehingga rumah tangga jadi kalut hawanya selalau panas. Oleh karena itu tidak baik dan jarang orang melangsungkan pernikahan pada bulan ini.

4.    Pernikahan pada bulan Rabi’ul akhir : Banyak orang yang memfitnah dan rintangan, berakibat pindah-pindah tempat sekalipun demikian tetap di mana mereka berdua bertempat tinggal di sana orang memfitnahnya, mereka sering diancam mara bahaya karena tidak mampu membendung fitnah orang-orang yang jahat. Oleh karena itu tidak baik dan jarang orang melangsungkan pernikahan pada bulan ini.

5.    Pernikahan pada bulan Jumadil awal : Sering didatangi pencuri dan banyak musuh, karena panas hati kepada mereka berdua, banyak orang yang sengaja menghalangi mereka, siang malam fikiranya tidak tenang sering bangun terkejut, karena diganggu pencuri atau  penajahat dari jauh dan dekat, bahkan di siang hari penjahatnya dapat dikenal orangnya, segala yang dimiliki tidak bisa bertahan lama. Oleh karena itu jangan melangsungkan pernikahan pada bulan ini.

6.    Pernikahan pada bulan Jumadil akhir : Mereka berdua selalu memperolah kebaikan dan kebahagian, sekalipun mereka suatu waktu menderita susah atau menyesal, tetapi lekas dapat di atasi, mereka berdua mudah beruntung, nerima (merasa puas) dengan apa adanya. Jalan berbakti kepada Tuhan akan dapat mereka temukan, tetapi ada naasnya dalam bulan-bulandiantaranya pada tanggal : 13,16,17,20,26,27, dan 28. oleh karena itu/hari naas itu peril diingat-ingat sekalipun pernikahan pada bulan ini tergolong baik.

7.    Pernikahan pada bulan Rajab : Mendapat keselamatan dan beruntung, penghidupan mereka baik sekalipun tidak kaya, banyak berkah Tuhan, akan ketemu jalan berdangan asal kerja rajin akan mendapat untung yang mengembirakan. Keuntungan dari berdagang akan menjadikan mereka berdua bahagia, tetapi keuntungan itu sudah takdir tidak untuk dirinya sendiri saja. Melangsungkan pernikahan pada bulan ini baik, tetapi ada hari-hari naas yang tidak boleh dilanggar yaitu : tanggal 1.6.11,12,13,14 dan 15.   

8.    Pernikahan pada bulan Ruwah : Mereka banyak memperoleh rizki, selamat dan keuntungan. Ada hal yang perlu diingat yaitu pada suatu ketika tidak lagi menghargai keuntungan kecil, entak lima rupiah atau nasi sepincuk. Hal ini harus diingat dan jaga benar-benar jangan sampai terjadi atau dilanggar, karena sekalipun nikmat kecil orang harus pandai bersukur kalau tidak berakibat jelek, bahkan tidak menututup kemungkuinan akan mengalami krisis rizki, oleh Karena itu sekalipun melangsungkan pernikahan pada bulan ini baik, tetapi ada hari naas yang tidak boleh dilanggar yaitu pada tanggal 6,7,8,11,18, dan 27.



9.    Pernikahan pada bulan Puasa : Mereka berdua selalu diliputi kesusahan, penghidupannya tidak tetap, kesukaran terus menurus tiada habisnya. Bahkan salah satunya ada yang meninggal. Bulan ini adalah saat orang banyak memusatkan fikiran-fikiran suci, karenanya melangsungka pernikahan pada bulan ini tidak baik, apalagi jika tepat pada naasnya yaitu : pada tanggal 2,3,27,28dan 29.

10.     Pernikahan pada bulan Sawal : Melarat terus, banyak hutang, orang tua berbuat dosa pada anaknya sendiri, siang malam rumah tangga tidak bisa tentram, sehingga merasakan bosan hidup. Oleh karena itu sangat tidak baik melangsungkan pernikahan pada bulan ini.

11.     Pernikahan pada bulan Hapit/Selo : Mudah bercerai, banyak musuh selalu bersengketa, dalam pergaulan banyak orang benci kepada mereka berdua, sekalipun pada lahirnya mereka baik, penghidupan sering kacau karena ribut dengan orang lain. Rumah tangga kacau karena terganggu penggaruh dari luar. Penghidupan mereka sangat pahit, sering bertengkar, sehingga suami istri bosan hidup berumah tangga ingin bercerai, dalam hal ini tergantung kepada budi pekerti mereka masing-masing, apakah dapat menolak bahaya-bahay ini ataukah tidak, karena bulan ini sangat jahat untuk melangsungkan pernikahan.

12.     Pernikahan pada bulan Besar/Haji : Beruntung, bahagia dan menggembirakan, karena banyak rizkinya, tali pernikahaan menjadi sangat kuat  karena saling menyinta dan akan selamat mendapat perlindungsan Tuhan. Bulan inilah yang paling baik untuk melangsungkan pernikahan, tetapi perlu diingat ada juga hari-hari naasnya yaitu tanggal : 2,3,4,5,12,15,22,25,27.

    Demikianlah, Allah Maha Mengetahui dan Maha Besar

Bulan - Bulan baik untuk melaksanakan Resepsi dan pernikahan Bulan - Bulan baik untuk melaksanakan Resepsi dan pernikahan Reviewed by Sibun Debay on 4:12 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.