Cegah Penyebaran Virus Zika , Google Bantu 1 juta + 500.000 dolar AS

Cegah Penyebaran Virus Zika , Google Bantu 1 juta Google bekerja sama dengan UNICEF  

Wabah Virus Zika sempat dinyatakan sebagai Kesehatan Darurat Umum oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada bulan Februari. Virus ini dikaitkan dengan peningkatan cacat lahir yang fatal dikenal sebagai mikrosefalia.


Sekarang, Google bekerjasama dengan UNICEF, menyediakan dana, alat dan tenaga kerja untuk membantu melawan virus tersebut. Dalam sebuah posting blog, perusahaan mengumumkan Google menyediakan 1 juta dolar AS untuk UNICEF atau sekitar Rp 14 miliar untuk membantu upaya menangani mengenai wabah virus zika.

 

Goole memberi tambahan Dana kepada UNICEF

Google juga mengirimkan ahli sendiri untuk membantu UNICEF menganalisis data untuk menentukan cara untuk memetakan dan mengantisipasi virus. Perusahaan ini menyediakan tambahan  500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7 miliar untuk ke UNICEF dan Organisasi Kesehatan Amerika (PAHO) untuk mendukung misi ini.

Dilansir dari laman Mashable, UNICEF akan menggunakan dana untuk meningkatkan kesadaran, mengurangi populasi nyamuk, perkembangan dukungan vaksin, dan membantu mencegah penularan virus. UNICEF berharap dapat menjangkau 200 juta orang yang terkena dampak atau rentan di seluruh Amerika Latin.

 

Google memberi informasi dalam 16 bahasa tentang viru zika

Google juga membantu untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang virus Zika langsung, termasuk memberikan informasi yang luas tentang virus global, dalam 16 bahasa. Saat ini jika anda mencari tentang virus zika di Google, Anda akan memiliki gambaran mengenai virus, informasi gejala dan sehingga diharapkan Anda bisa lebih waspada.

Virus Zika (ZIKV) merupakan sejenis virus dari keluarga flaviviridae dan genus flavivirus yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Virus ini dapat menyebabkan sakit yang ringan kepada manusia yang dikenal sebagai demam Zika atau penyakit Zika. Penyakit Zika sendiri mulai diketahui terjadi di daerah khatulistiwa Afrika dan Asia sejak 1950-an. Kesakitan tersebut adalah satu bentuk penyakit ringan dari demam dengue, dimana sesorang yang terjangkit dirawat melalui istirahat dan tidak bisa dicegah melalui obat-obatan atau vaksin. Penyakit Zika memiliki kaitan dengan demam kuning dan virus Nil Barat yang dibawa oleh flavivirus bawaan artropoda yang lain..[ Wikipedia ]
Waspadalah denganvirus ziga agar keluaga dan orang disekeliling kita terhindar dari vrus tersebut.

Publider : mawimanggis.blogspot.com Sumber : REPUBLIKA.CO.ID,
Cegah Penyebaran Virus Zika , Google Bantu 1 juta + 500.000 dolar AS Cegah Penyebaran Virus Zika , Google Bantu 1 juta + 500.000 dolar AS Reviewed by Sibun Debay on 8:29 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.