Halloween party ideas 2015

Selain digunakan untuk bumbu masakan atau penyedap masakan, Banyak manfaat dari batang serai dapat digunakan sebagai untuk kesehatan. siantaranya dapat membantu  mengurangi gangguan lambung, insomnia, gangguan pernafasan, demam, nyeri, infeksi, rematik dan edema. Pertahanan Antioksidan ramuan sereh akan membantu untuk mempertahankan tingkat kolesterol, kesehatan selular, sistem saraf, kulit yang sehat dan sistem kekebalan tubuh. Sereh juga efektif dalam mengobati diabetes tipe 2, kanker, obesitas dan membantu detoksifikasi. Hal ini banyak digunakan dalam aromaterapi dan membantu untuk mengurangi kelelahan, kecemasan dan bau badan.


Mengatasi Kanker

Batang serai sebenarnya mempunyai k4ndung4n anti-oksidan yang bisa menghindar r4dik4l bebas penyebabnya tumbuhnya sel kanker. Kandungan senyawa aktif di dalamnya bisa membunuh sel kanker itu tidak ada menyebabkan rusaknya sel yang sehat.

Mengatasi Nyeri waktu Datang Bulan

Masalah nyeri waktu datang bln. atau menstruasi sering dihadapi masing-masing kaum wanita. Rasa nyeri itu bisa buat emos! nya jadi lebih. Tetapi jangan sampai cemas, masalah itu bisa Anda tangani dengan konsumsi teh dari batang serai.

Memutihkan Gigi

Tidak sering menggosok-gosok gigi bisa menyebabkan gigi ber plak serta beralih jadi kuning hingga buat Anda jadi tidak percaya diri. Hal sejenis itu lantaran oleh makanan yang kita mengkonsumsi seperti kopi atau meroko. Nah, langkah mengatasinya Anda bisa memakai batang serai yang yang ditumbuk halus serta ditambahkan arang. Lalu, gosokkan ke gigi yang kehendaki Anda putihkan.

Detoksifikasi:

Tahukah Anda? jika batang serai memiliki manfaat untuk keluarkan racun yang ada pada badan. Oleh karenanya, serai bisa membantu bikin lancar buang air kecil atau buang air besar yang juga sekalian bisa bersihkan 0rgn dalm, seperti kantung kemih, ginjl, pankres serta hati.

Menyembuhkan Infeksi

Tanaman serai memiliki k4ndung4n z4t anti-bakteri serta anti-mikroba yang berguna untuk mengatasi infksi pada kulit karena luka, tipus, mengatasi bau tidak enak pada tubuh, ker4cunan makanan, dan infksi pada lambung dan saluran kntung kmih.

Tingkatkan Manfaat Sarf

Serai juga mempunyai minyak atsiri yang bermanfaat untuk tingkatkan kerja serta manfaat dari sistem sarf. Hal sejenis itu karena minyak dari serai berbentuk menghangatkan tubuh, melemaskan otot yang kaku, dan meredakan kejang.

Mengatasi Bau badan:

Sereh juga digunakan dalam pembuatan deodoran,  karena sifat pembersih dan sifat anti-bakteri yang akan membantu memerangi bau badan yang tidak sedap serta  mencegah infeksi jamur dan bakteri. Sereh juga dapat ditambahkan untuk merendam kaki yang sakit atau berbau.

Mengatasi Rematik:

Sereh efektif digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh rematik. Sereh dapat dioleskan pada pinggang dan bagian yang sakit karena rematik atau keseleo.

Demikian tadi yaitu beberapa penyakit yang bisa diobati dengan memakai batang serai. Nah, di bawah ini langkah buat teh dari batang serai yang bisa Anda lakukan dirumah.

Membuat Teh Serai

Bahan :

  • Serai 8 batang yang telah tua
  • Gula batu
  • Teh tabur
  • Jahe

Langkah pembuatan :

  1. Bersihkan  batang serai dan jahe,
  2. P0t0ng kecil atau dihaluskan memakai jus.
  3. Lalu, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih.
  4. Masukan teh tabur dan gula batu, biarlah selama 1 – 2 menit.
  5. Saring dan hidangkan dalam cangkir.

Teh serai ini cocok diminum pada waktu malam hari atau cuaca dingin.

Mudah-mudahan artikel mengenai manfaat batang serai untuk kesehatan ini berguna.
dan bermanfaat silahkan link dan share.

Post a Comment

Powered by Blogger.